Minggu, 28 Desember 2014

Era 90An Gue Banget

Musim Liburan ya,?,kalau zaman SD dulu itu yang namanya liburan sangat berkesan sekali,dan satu ceritaku yang gak bisa move on adalah,cerita tentang masa kecilku.begitu banyak kesan yang nongol dibenakku ketika ane kembali mengingat masa itu,dan jelas banyak sekali perbedaan anak jaman dulu itu dengan sekarang.contohnya,cemilan kali ya.kalau saya perhatikan anak jaman sekarang  itu suka dengan namanya yang  instan2,kalau kami jaman dulu itu,cemilan kami itu harus melewati proses racikan.

para pembaca disini pernah makan cemilan ini:


itu disaat kita beli makanan anakmas itu,bungkus sama bumbunya belum menyatu itu,harus
melewati proses kremes kremes dulu itu.masukkan bumbunya dulu baru dikocok2,baru kita makan,minumannya tau,gak soda gembira coy.hahahaha..


ada lagi kalau kita lihat mahasiswa2 repormasi itu,mengapa mereka begitu lantang
mengorasikan pendapat mereka,tau gak permen mereka aja itu meledak di mulut,poprok itu loh yang meledak melotop di mulut

protak,protak,protak

dan kalau anak jaman sekarang ya,gengsi mereka itu tinggi berdasarkan koleksi mainan gadget2nya,kalau anak sekarang mah makin mahal mainannya  gengsinya makin tinggi,tapi kalau kami dulu ini,koleksi kami itu menentukan kami keren atau enggaknya adalah koleksi TAZOS (hahahaha),oh sak album2 nya  dibeli tuh...


Tapi Gue gak akan ngomongin cerita di atas,tapi kali ini gue akan ngebahas salah satu tontonan anak2 yang populer di era 90an.

HENSHIN"..Mungkin ada yang inget dengan kalimat tersebut,kalau anda lahir di tahun 95an keatas mungkin ente rada bingung itu kalimat dari planet mana.OKE...Henshin adalah kata dari masa kecil yang gak bakal gue lupain seumur hidup,yup! Itu adalah kalimat sakti yang di ucapkan si KOTARO MINAMI ketika si doi berubah menjadi Ksatria Baja Hitam RX.Kenapa namanya harus ksatria baja hitam?,barangkalu kalo emas kemahalan...нεнε ¨ нεнε ¨ нεнε

Ini penampakkannya;


Waktu itu,hampir tiap sore,kalau tidak salah pukul 5 sore ,gue pasti nonton RX di salah satu stasiun  televisi,gue inget lagi tuh jam tayangnya pernah pindah2,tapi tetep aja sore hari tayangnya gak pernah tayang tengah malam..wkwkwk

Kayaknya,hampir semua anak angkatan 90'an tahu serial robot belalang ceking ini.serial ini sempat melahirkan istilah ABG (ABG=ANAK BUAH GORGOM).Dan gue berani jamin 9 dari 10 anak-anak seumuran gue di era 99an,pasti tau kalau presiden Republik Indonesia pada saat itu adalah Pak Soeharto.(Kampret...ini ngapain pula ngebahas presiden)

Intinya,nonton RX adalah jadwal tetap yang ngak boleh di ganggu gugat oleh apa pun sehabis pulang sekolah arab (SEKOLAH ARAB=Semacam sekolah Madrasah yang mempelajari sejarah islam).bahkan dulu itu yang namanya pertelevisian sangat langka,seinget gue itu yang namanya tv masih bisa di itung di desa gue di era 90'an.

Mulai dari episode pertama Kotaro baru bisa berubah,sampai episode terakhir Kotaro gak make celana,gue gak pernah kelewatan nonton RX.Bayangin,betapa luar biasanya gue saat itu.Andaikan sekarang gue masih bebas seperti zaman SD dulu,pasti yang namanya sinetron kampret JODHA ALBA dari season satu sampai dua ratus sekian episode dibuat pasti gue jabanin.

Biarpun nge-fans banget sama RX,tetep aja tiap gue nonton,gue merasa ada kejanggalan.Misalnya; didalam cerita,RX punya mobil yang kalau di panggil pasti langsung dateng nyamperin doi.Mobil tersebut di umpetin didalam goa,gue heran kenapa tuh mobil gak diumpetin di garasi tetangga.Nah dari situ aja uda timbul beberapa kejanggalan.

Kejanggalan Pertama;
Kenapa mobil RX sama sekali gak pernah kotor dan berdebu?,selalu mengkilap.Padahal itu mobil disimpen di dalam goa yang notabene penuh banyak tai tikus atau tai kelelawar.Jadi siapa sebenarnya sosok yang selalu membersihkan mobil tersebut?,dan kenapa gak pernah diekpos di setiap episodenya?,padahal tanpa orang itu,mobil RX akan kelihatan kotor..

Gue curiga...,jangan-jangan yang bersihin mobil itu  adalah ....,ah sudahlah gak baik menduga orang,soalnya semua hanya tuhan yang tau segalanya.

Kejanggalan Kedua;

Musuh RX terlalu bego,wajar aja kalau mereka selalu kalah.Kenapa gue mikir gitu?,karena mereka gak pernah memanfatkan peluang.Jelas-jelas  mereka punya kesempatan menyerang ketika RX sedang berpose berubah.

Tapi,kenapa mereka gak pernah mau menyerang disaat itu?,Apa mereka malah bengong ngelihatin pose RX yang OKE banget?.Gue pernah nyoba pose itu ditengah-tengah keramaian Mall,eh,gue malah di gotong GGS (GGS=Ganteng Ganteng Security).

Kejanggalan Ketiga;

Kotaro Minami selalu pakai baju warna yang sama dalam setiap episodenya,sepertinya Kotaro punya 10 set atau lebih pakaian yang sama tersimpan dirumahnya.Entahlah apa yang dipikirkan si Kotaro,mungkin doi lebih pede pakai baju warna putih

Terakhir ,gak pernah ada scene Kotaro yang sedang tidur.Apakah Kotaro gak pernah tidur?,kalaupun doi tidur apa tetep memakai baju yang sama?,lengkap dengan sepatu dan sarung tangannya?,Ya gue gak tau,Gue rasa cuma Mama Dedeh yang tau,,

Mah Curhat Dong.!!!

Salam Namasthe..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar