Senin, 29 Juli 2013

Buletin Ramadhan:"Lilin Harapan'

Assalamu’alaikum. . .Namaskaar Yaar

Cuaca "Kisaran Dragon City" dingin banget man, waktu nulis catatan ini aja tepat sehabis makan sahur, dimana suasananya benar-benar rada gelap di temani dengan hembusan angin yang membawa rintik-rintik air hujan meniupkan hawa dinginnya
(tsaaah. . .Brrrrrrr).
Sambil Nunggu Imsyak,aku duduk di ruang tamu dengan segelas teh kelat yang baru kubuat,sepertinya agak ngurangi hawa dingin
pagi ini. Fiuuuh. . .
Sambil ngetik catatan prolog ini gue muter lagunya "Fun – Why Am I The One" pake headset BlackBerry® butut ku. Wow asyik
juga lagunya, Teatrikal vokal nya "Nate Ruess" tapi menghentak juga permainan tabuhan Drum dan Led Guitar-nya "Jack Antonoff"
juga keyboard-nya "Andrew Dost". Ketagihan ama lagunya gue aktifin aja opsi Repeat biar lagunya mengulang otomatis...hehehe
“Well, Go on,Go on,Go on. . .
If you were thinking that the worst is yet to come. . . Why am I The One. . .
Always packing all my stuff?". . . Ajieb banget nih lagu,(#kok jadi ngebahas lagu sih,dasar payah kamu,mir)
Kembali ke topik catatan bray, keasyikan denger
lagu malah lupa Share catatan Buletin Ramadhan yang saya dapet kemarin di Musholla sebelah.
Catatan Prolog ini berjudul "Lilin Harapan",mungkin diantara Sobat sudah pernah denger cerita ini.?,kalau belum pernah membaca
silahkan disimak,dan yang sudah pernah membaca silahkan di simak lagi biar kuat Iman-nya...hehehehe.
Okesip mari kita simak prolog Berikut ini:
___________________________________
Ada 4 lilin yang menyala,sedikit demi sedikit habis meleleh.suasana terasa begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan di antara
ke 4 lilin tersebut.
Lilin yang pertama berkata;
"Aku Adalah Damai
Namun manusia tak mampu menjagaku,maka lebih baik aku mematikan diriku saja"
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.
Lilin yang kedua berkata:
"Aku adalah Iman
Sayang aku tak berguna lagi.manusia tak mau mengenalku lagi,untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala"
Begitu selesai bicara,tiupan angin memadamkan lilin ke 2 tersebut.
Dengan sedih giliran lilin ketiga Bicara:
"Aku adalah Cinta
Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna.Mereka saling
membenci,bahkan membenci mereka yang mencintainya,membenci keluarganya,temannya,membenci orang-orang yang berada
disekitarnya"
Tanpa menunggu waktu yang lama,maka matilah Lilin ketiga dengan sendirinya.
Tanpa Terduga...Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar,dan melihat ketiga lilin padam.
"Eh..apa yang terjadi..!??,Kalian harus tetap menyala,aku takut akan kegelapan",lalu anak tersebut menangis tersedu-sedu.
Dengan terharu Lilin keempat berkata:
"Jangan Takut!!
Janganlah menangis,selama aku masih ada dan menyala,kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya yang telah padam,:
Akulah HARAPAN".
Dengan mata bersinar,sang anak mengambil lilin Harapan,lalu menyalakan kembali ketiga lilin lainnya...
______________________________________
Nah itulah sedikit cerita selembar prolog yang kudapat kemarin...dan Samir pun mulai mengambil kesimpulannya,"Bahwasanya apa
yang tidak pernah mati salah satunya adalah HARAPAN yang ada di dalam hati kita.dan masing2 kita semoga bisa menjadi alat
pencetus,seperti sang anak tersebut,yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali IMAN,DAMAI,CINTA,dan HARAPAN-
nya..!!!
"Sesungguhnya Harapan itu adalah buah dari Keimanan yang kita Miliki"
Bukankah seperti itu?...(Alaaaa..sok tau kamu,Mir.......Muehehehehe)
Nah gue pikir itu aja dulu sedikit catatannya. Sekarang gue kasih tugas deh,
Buat para Ustadz yang punya berkesimpulan lain,cepetan ngacung dah,berikan penjelasan tentang IMAN,DAMAI,CINTA dan
HARAPAN secara jelas,mohon berkomentar di bawah ini,tapi ingat jangan lupa plus uang THR nya yak.!!! Hihihi. . .
Wassalam...SE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar